Crazy Cowboy

Ini permainan yang seru banget. Bisa dimainkan dengan peserta yang cukup banyak. Kami pernah mempraktekkan untuk 70 peserta yang terbagi dalam 5 kelompok, waktu acara outbound untuk anak-anak baru di kantor.

Peserta ditempatkan di satu sisi lapangan, lalu di sisi lain yang berlawanan ditempatkan berbagai properti yang dapat dikenakan peserta. Karena ada 14 orang peserta dalam satu kelompok, maka ada 14 barang yang disusun untuk masing-masing kelompok, seperti gambar berikut:


Hihihi,,karena susah mencari 14 barang, maka kaos kaki dibagi dua, begitu juga sepatu. Yang penting jumlahnya 14. Ada barang kecil lainnya seperti pin dan gelang.

Peserta diminta berbaris berdasarkan ukuran kaki. Peserta dengan ukuran kaki besar diminta di urutan pertama, soalnya sepatu yang tersedia cuma ukuran 43. Begini nih barisan pesertanya:


Aturannya, peserta pertama berlari ke seberang kemudian mengenakan satu item yang tersedia berdasarkan urutannya. Jadi peserta pertama dalam hal ini memakai satu kaos kaki. Setelah selesai mengenakan kaos kaki, peserta tersebut kemudian kembali ke kelompoknya, lalu mencopot kaos kaki yang sebelah itu kemudian diberikan ke peserta selanjutnya. Peserta selanjutnya mengenakan kaos kaki tersebut lalu berlari lagi ke seberang, mengenakan item kedua yaitu kaoskaki yang sebelah lagi.



Peserta kedua berlari kembali ke kelompoknya, mencopot dua barang yang ia kenakan dan memberikannya kepada peserta ketiga. Peserta ketiga mengenakan dua barang tersebut, berlari keseberang lalu mengenakan barang ketiga kemudian kembali ke kelompoknya. Begitu seterusnya, sampai peserta terakhir mengenakan semua item dengan lengkap dan rapi.




















Dan inilah penampilan peserta terakhir. Jelas, crazy cowboy :)




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ice Breaking Game

Tangkap Jari

Rahasia Kesuksesan Yusuf